Sabtu, 10 September 2011

Shabu Slim di Mal Central Park

Shabu Slim di Central Park Mall - Jakarta Barat.
Shabu Slim merupakan salah satu restoran yang kami kunjungi dan akan kami review untuk Anda. Katanya makan di sini tidak bisa bikin gemuk. Emangnya bisa ya? Berikut adalah ulasan dari kami. 
Patung di depan kasir restoran Shabu Slim. Udah tidak slim kan?
Shabu Slim Mal Central Park, Jakarta

Shabu Slim Mal Central Park termasuk restoran dengan pencahayaan bersih. Tidak semua restoran berani tampil seperti ini karena biasanya banyak restoran lebih suka menggunakan konsep temaram. Tujuannya jika lantai kotor atau ada yang tidak beres akan terhindar dari pandangan pengunjung. Padahal konsep bersih dan terang menurut kami menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Hanya saja memang tergantung posisi restoran berada dan tipe restoran. Bersih dan terang identik kebersihan yang menjadi faktor penting kesuksesan untuk berjualan makanan minuman. Baru menyusul kelezatan, harga, suasana restoran, pelayanan, dst.
Suasana restoran Shabu Slim Central Park Mall. Tampak terang benderang bukan?
Salah satu sisi lainnya dekat dengan koki. Juga tampak terang benderang.
Alamat Shabu Slim terletak di Lower Ground L 213 Mal Central Park, Jakarta dengan nomor telepon 021 - 56985319. Untuk jam-jam tertentu mungkin harus booking tempat terlebih dulu. Sedangkan untuk menuju Mal Central Park itu sendiri banyak angkutan umum yang melaluinya. Gampang deh karena termasuk salah satu mal elit di Jakarta.
Wajah Ferry Salim terpampang jelas di Shabu Slim Central Park. Di atas tertulis "all you can eat & drink 1 hour 30 minutes". Makan sepuasnya ada batasan waktunya.
Restoran Shabu Slim termasuk restoran all you can eat. Jadi bisa makan minum sepuasnya. Setiap orang dikenakan kurang lebih Rp 150.000. Setelah diskon maka kami bertiga dikenakan Rp 328.000. Anda bisa melihat notanya di bawah ini. Meski makan sepuasnya tetapi dibatasi dengan waktu yakni 1 jam 30 menit. 
Total tagihan makan bertiga bermasuk pajak, servis tax, diskon 20%. Jadi tiap orang kurang lebih Rp 115.000.
Menu yang disajikan dengan konsep ban berjalan mengitari semua sudut meja layaknya Restoran Sushi Tei. Tinggal mengambil menu yang kira-kira kita suka. Konon katanya di jam-jam makan weekend, penyajian menu ini tidak akan pernah berhenti meski semua tempat duduk penuh. Inilah salah satu poin yang membuat banyak orang ingin makan di Shabu Slim.

Kalau Anda datang kepagian sementara belum daging tersaji, tinggal memesan lewat pelayan. Tenang aja karena ini konsep makan sepuasnya. Begitu kita masuk sudah dihitung per kepala. Jadi tak ada salahnya pesan ini dan itu asal jangan sampai tidak habis dimakan. Makanan adalah berkat dari Tuhan dan masih banyak orang yang mati kelaparan. Makanan itu untuk dinikmati bukan untuk dipamer atau dibuang-buang. Lagian kalau pamer belum tentu juga orang-orang akan melihat kita apalagi mengganggap diri kita hebat atau super kaya kok. Coba aja deh pamer di mal Central Park kalau tidak percaya. Hidup kok pamer.
Menu makanan berjalan sedemikian rupa seolah-olah seperti rel kereta. Tampak ada minuman kaleng bertuliskan "order" artinya harus dipesan ke pelayan dan dikenakan biaya tambahan.
Tampak menu berjalan di sisi lain restoran. Kayak bagasi di bandara saja. Keren kan?
Untuk merebus makanan bisa memilih kuah kaldu atau kuah tomyam. Kalau ingin dua rasa maka bisa digunakan panci sekat dua. Rasa kaldunya sangat terasa, begitu juga dengan kuah tomyam. Karena kami datang cuma bertiga maka kami duduk di meja yang khusus disediakan buat 4 orang. Jadi panci rebusnya terbagi dua seperti tampak pada foto di bawah ini. Tinggal dicemplungin deh semua makanan yang ada dan siap santap dengan saus, bubuk cabe yang ada. 
Karena makan cuma bertiga otomatis digunakan panci sekat dengan dua rasa yakni kuah kaldu dan kuah tomyam. Kompor yang digunakan juga sudah kompor elektrik jadi tinggal dipencet saja atau diatur tingkat kepanasannya. Gak perlu kuatir meledak karena ini kompor listrik.
Menu makanan yang ada di depan saya. Gorengan saya ambil sendiri di tempatnya. Nyam..nyam..
Referensi: Shabu Slim di Mal Central Park boleh dijadikan pilihan makan shabu-shabu atau all you can eat. Meski demikian harap diingat bahwa ada batasan waktunya juga yakni 1 jam 30 menit. Pelayanan cukup ramah dan menu juga bervariasi. Bagaimana menurut Anda?

Sponsored links Restoran Shabu Slim: 

Menurut saya:

0 komentar :

Poskan Komentar

Berkomentarlah sesuai pengalaman masing-masing. Komentar spam, di luar topik, destruktif atau tidak bertanggungjawab pasti akan dihapus.