Ciri-Ciri Games Android Penghasil Uang Penipu

Apakah anda pernah merasa aneh, ganjil atau penasaran apakah "saya sudah tertipu atau ditipu" ketika memainkan sebuah games atau aplikasi yang diunduh dari android market macam Google Play Store? Kalau pernah, rasanya anda tidak sendirian! Banyak orang pernah mengalaminya.


Ciri-Ciri Games Android Penghasil Uang Penipu


Jangan membuang waktu, pikiran, harapan termasuk kuota internet sekalipun lewat fasilitas wifi gratis. Menurut hasil pengamatan dan pengalaman rekan-rekan konsumen Indonesia lainnya, berikut di bawah ini adalah beberapa ciri atau sinyal games-games atau aplikasi android yang biasanya menipu yang katanya bisa menghasilkan uang. 

Games android penipu penghasil uang
Bisa diperhatikan beberapa ciri games penipuan yang ada lingkaran merahnya. Ada gambar uang, alur permainan sederhana, tercantum jelas bakal ada iklannya, jumlah pengunduh berlebihan, tidak memberikan kesempatan review, dst.  

Games dari Iklan


Apakah anda mengunduh sebuah games yang dipromosikan lewat iklan? Baik itu iklan yang tayang lewat halaman website, youtube, facebook, android market, dst? Hati-hati Kawan! Meski iklan adalah sesuatu yang wajar agar sebuah produk cepat dikenal, biasanya games-games atau aplikasi penghasil uang penipu juga memakai iklan. Kalau tidak pakai iklan tidak akan ada yang mau mengunduhnya. Jadi waspada ya!


Janjikan Dapat Uang


Games dan aplikasi penipu harus menjanjikan uang atau bayaran. Kalau tidak, siapa yang mau download, daftar lalu memainkannya? Jadi kalau anda menemukan ada games-games atau aplikasi apapun itu yang bunyinya kira-kira: main bisa dapat uang, ada bonus uang, dapat koin, dapat emas, dapat bonus ini itu, bayaran lewat Gopay, Ovo, Linkaja, Doku, Dana, iSaku, Paypal, dst., biasanya adalah games-games dan aplikasi penipuan! Yang dipromosikan bukan permainannya tetapi duitnya. 


Menampilkan Uang, Emas atau Sejenisnya


Bukan hanya menjanjikan bakalan dapat uang tetapi tampilan depan aplikasi atau games-games tersebut terutama di tayangan iklannya sudah penuh dengan hal-hal yang berbau uang, emas, kekayaan, dst. Ada uang, dollar, koin, batangan emas, celengan, tabungan, dewa rezeki, jackpot, orang-orang teriak bersorak gembira dapat uang, dst. Dijamin tidak bakalan dapat uang! Yang ada kuota internet berkurang dan menghabiskan waktu.


Tidak Ada Review


Games dan aplikasi penipu tidak akan memberikan tempat dan ruang bagi pemainnya untuk memberikan komentar atau review. Biasanya sebelum kita download di Google Play Store selalu membaca review atau komentar dari rekan-rekan konsumen Indonesia lainnya, bukan? Nah, tidak ada tempat buat review seperti itu. Mengapa? Karena kalau ada review tentu semua orang akan memberikan bintang satu dan berkomentar buruk bahkan mencaci maki si pembuat games. Dengan demikian kedoknya akan terbongkar dan tidak akan ada lagi yang mau main.


Untuk mengelabui orang, biasanya si pembuat games bodong ini akan berkata bahwa games atau aplikasi mereka masih dalam tahap uji coba dan pengembangan. Review yang diberikan tidak ditayangkan tetapi semata-mata untuk pengembangan. Semua masukan atau review hanya bisa dilihat developer games. Jadilah pengakses awal. Kurang lebih begitu. Modus!


Iklan Lebih Panjang Dari Games


Menghasilkan pemasukan lewat iklan adalah hal yang wajar. Namun pembuat games dan aplikasi penipuan terlalu memaksakan iklan yang ada. Baru main beberapa menit, iklan yang tayang jauh lebih lama dari waktu permainan. Jadi sudah jelas sang pembuat games menjebak pemainnya hanya untuk menonton iklan. Lebih banyak iklannya dari pada lama waktu permainan! Intinya mereka berusaha mendulang dollar dari iklan-iklan yang ada tetapi dengan cara menjebak dan menipu pemain.


Permainan Tidak Menantang


Games penipu tidak bisa membuat games-games yang bagus dan menantang. Jadi permainan yang ditawarkan sederhana yakni hanya mengklik atau geser kanan kiri begitu saja. Tidak perlu kecerdasan atau apapun seperti sebuah games petualangan. Yang ada adalah kita disuruh menonton iklan di step-step berikutnya. Ada saja modusnya seperti pencairan dana yang membutuhkan waktu, lagi diproses, banyaknya antrian, harus naik peringkat, harus nonton iklan lagi, dst..

* * *


Kurang lebih begitulah beberapa ciri games atau aplikasi yang konon katanya menghasilkan uang tetapi menipu pemainnya. Apakah boleh diunduh dan dimainkan? Tentu saja boleh. Hanya saja akan membuang-buang waktu dan kuota internet. Mereka yang dapat bayaran dari iklan-iklan yang kita tonton. Apakah anda mau ditipu? Lebih waspada jika disuruh harus menyetorkan dana atau deposit lewat potongan pulsa baru bisa mendapatkan bayaran. Kalau begini bukan cuma rugi waktu dan kuota tetapi juga jadi korban scam. Ngenes!


Kami akan menambahkan ciri-ciri berikutnya jika menemukannya di lain kesempatan! Games yang bagus seharusnya menyenangkan, menghibur dan bukannya membuat kita risau atau banyak pikiran!