Lebih Untung Pakai Diskon Tunai!

Trik diskon berikutnya yang sering dipakai penjual dan perlu dipahami oleh kita sebagai konsumen adalah "diskon tunai (cash discount)". Termasuk yang banyak diterapkan terutama untuk produk-produk kebutuhan sehari-hari alias fast moving product. Perusahaan atau pedagang harus cepat menjual habis produk-produk tersebut agar tidak membusuk, kadaluarsa (out of fashion), expired use, dst. Seperti apakah diskon tunai ini? Apakah benar-benar memberikan harga jual yang lebih murah untuk kita beli? Yuk simak penjelasannya di bawah ini. Buat nambah-nambah ilmu!

 

Program diskon tunai lebih murah
Diskon tunai bayar tunai lebih murah. image: pixabay.com

Diskon Tunai Diskon Lebih Tinggi

 

Diskon tunai adalah diskon yang diberikan kepada pembeli jika mereka bertransaksi atau membayar secara tunai (cash). Misalnya jika membayar tunai akan mendapatkan potongan harga 5% atau 10%. Kalau tidak secara tunai tidak ada potongan harga. Tidak boleh cicil, tidak boleh kredit apalagi hutang! Bukankah dalam transaksi bisnis pembayaran bisa bermacam-macam solusinya? Dari yang bayar di muka, tunai, kredit, nyicil (cicilan), kartu kredit, prepaid card, paylater, dst.

 

Mengapa perusahaan atau penjual memberikan diskon tunai? Tak lain supaya cepat mendapatkan uang kontan yang barangkali buat diputar kembali ke produk lainnya atau ingin membayar supplier di luar negeri. Jika menemukan tawaran diskon seperti ini dan produk yang dijual sangat kita butuhkan, kita bisa membelinya dengan pembayaran tunai. Selisih harga diskon bisa menjadi keuntungan tambahan jika produk tersebut kita jual kembali. Namun pastikan bahwa produk-produk yang dijual dengan diskon tunai ini bukan produk yang sebentar lagi expired date atau out of fashion. Karena begitu kita beli dan hendak dijual kembali rupanya sudah ada produk baru lagi yang diluncurkan sehingga tidak bakalan laku. Percuma dapat diskon tunai.


Jangan juga sekali-kali meminjam uang atau modal hanya untuk membayar tunai karena adanya program diskon promosi seperti ini. Selalu cek dulu produk tersebut apakah benar kita butuhkan dan permintaan pasarnya bagus jika umpama hendak dijual kembali.


berikutnya  >>> Diskon Kuantitas