Tentang Kami

Konsumenreview.com mengalami perubahan untuk kesekian kalinya. Tujuannya tetap sama agar bisa memberikan akses yang lebih cepat, lebih mudah, lebih lengkap, ulasan yang lebih tajam, panduan yang lebih komprehensif dan sudut pandang baru yang lebih luas untuk kepentingan kita bersama. Kalau bukan kita sendiri sesama konsumen, siapa lagi? Konsumen seharusnya bisa bersatu! Dengan demikian tidak akan pernah lagi terdengar atau ada berita orang yang habis berbelanja atau membelanjakan uang mereka lalu merasakan atau mendapatkan produk yang tidak layak atau bahkan sangat-sangat buruk! Apalagi jika itu menyangkut makanan minuman yang bisa sangat berbahaya dan mengancam nyawa dan kesehatan.
 
Di satu pihak, beberapa atau sekelompok orang mungkin berpikir mereka bukan konsumen tetapi produsen. Istilahnya adalah pengusaha, pedagang, penjual atau pebisnis. Namun tahukah anda bahwa seorang pengusaha bahkan konglomerat kaya sekalipun setiap hari pasti membeli makan atau berbelanja, bukan? Air yang diminum atau secangkir kopi di pagi hari pasti bukan hasil tanam atau suling sendiri, bukan? Jadi kita semua adalah konsumen.  Satu pihak kita bisa menjadi produsen tetapi semua orang pasti adalah konsumen. Hanya saja produk yang kita konsumsi itu bisa berbeda-beda!
 
Besar harapan kami semua produk layanan (barang jasa) atau merek yang bisa kita temukan di pasar lokal atau yang menyasar warga negara Indonesia di seluruh dunia, bisa kita dapatkan informasinya terlebih dulu di sini. Siapa pun boleh mengakses, membaca, memetik manfaat dan ikut mengomentari ulasan-ulasan produk yang ada di sini. Tidak perlu mendaftar dan tidak perlu login karena kami tidak mengoleksi email pribadi anda. Gampang bukan?

Konsumenreview.com dimunculkan dengan ide yang sangat sederhana selain agar semua merek, lokasi, produk (barang jasa) bisa ditemukan, dinikmati dan dikomentari. Semua orang berhak mendapatkan penawaran terbaik! Semua orang juga diberikan kesempatan untuk bisa mempromosikan bisnis mereka. Ada banyak orang yang memiliki produk yang sangat bagus tetapi karena kalah modal untuk promosi atau tidak memiliki tempat untuk berpromosi membuat usaha mereka akhirnya tenggelam perlahan. Di lautan persaingan bisnis yang selalu bergolak 24 jam non-stop dan terkadang sangat kejam. 
 
Kami ingin membantu untuk menciptakan kondisi di atas meski hanya lewat sebuah media daring yang sangat sederhana. Kami tahu itu adalah sesuatu yang sangat besar dan sulit tercapai tetapi kami mencoba semampu kami. Besar atau kecil skala bisnis anda, kami sangat welcome! Asalkan anda bisa membantu kami menemukan merek, produk (barang jasa) atau alamat lokasi usaha anda! Bukankah yang kecil-kecil juga harus diberikan kesempatan untuk menjadi besar? Supaya nanti akan ketahuan sebenarnya siapa yang paling bagus produk dan pelayanannya untuk masyarakat secara global.

Soal komentar atau review, sebenarnya tidak ada yang benar dan salah di sini. Semuanya sangat subyektif sesuai kondisi pengalaman saat itu di lapangan. Segala kelebihan dan kekurangan review atau komentar yang diberikan tentu saja terbatas kepada kemampuan seorang anak manusia itu sendiri dan dalam hal ini adalah selera. Jangan salahkan orang yang berkomentar buruk terhadap bisnis atau bahkan diri anda! Selama anda memang berjualan. Apalagi memasukkan orang tersebut ke jeruji besi dengan sangkaan perbuatan pencemaran nama baik, dsb. Pemikiran gila macam apa? Anda mau uang orang tentu orang mau pelayanan terbaik. Masa saya makan bakmi dan bayar di kedai anda lalu saya bilang tidak enak, anda tersinggung lalu marah meledak-ledak? Terlepas baik, buruk atau kebetulan sedang buruk saat itu adalah hal yang wajar dan biasa. Semua bisa diselesaikan dengan baik. Jadi santai saja! Hidup dibuat rumit ketahuan betapa rumitnya kehidupan anda.
 
Pro kontra selalu ada jika menyangkut pilihan, selera atau rasa. Semuanya ini merupakan bagian dari edukasi konsumen. Konsumen egois, tukang protes, perfeksionis, sok kecakepan bahkan tolol pun harus diedukasi supaya pintar, tidak sembarangan bicara dan down to earth. Kalau anda bisa masak sendiri yang jauh lebih enak, ya masak makan sendiri. Jangan hanya karena masalah kecil soal selera atau hal-hal yang tidak begitu krusial kamu putar sana sini dan lebih-lebihkan seolah-olah sebuah malapetaka. Yang penting kita mengambil intisari demi kelangsungan bisnis kita atau demi menghemat uang kita agar jangan terus salah dalam berbelanja. Ada yang terbaik maka pilihlah itu! Jika merasa ini belum baik, carilah yang lebih baik!

Akhir kata, semoga situs ini memberikan manfaat buat kita semua baik sebagai konsumen atau pebisnis. Sebagai komponen bermasyarakat, berbangsa bernegara dan sebagai komunitas manusia yang bersifat universal. Mau duit orang, berikanlah yang terbaik! Punya duit, jangan sembarangan berbelanja karena duit susah dicari!

Salam hangat,

Segenap admin dan staf
Konsumen Review
Website: https://www.konsumenreview.com