Promosi ala Cuci Gudang

Selain diskon musiman, berikutnya yang harus kita mengerti mengenai trik-trik diskon adalah "diskon cuci gudang" atau biasa juga dikenal dengan julukan "clearance sale". Seperti apakah dan apa maksudnya? Berikut penjelasan sederhana dari kami untuk kita semua!


Trik diskon cuci gudang aka clearance sale
Diskon untuk menghabiskan sisa barang di gudang. image: bukalapak.com

Cuci Gudang atau Clearance Sale


Promo cuci gudang atau clearance sale adalah sebuah promosi diskon untuk menghabiskan sisa-sisa stok barang-barang yang ada di gudang penyimpanan. Istilah kasarnya biar gudang kosong untuk kemudian diisi produk-produk baru. Jual habislah! Kurang lebih begitu tetapi prakteknya belum tentu gudangnya sengaja dikosongkan. Namanya juga trik penjualan! Apa saja bisa diomongin apalagi menyangkut strategi marketing.


Bisa benar ingin mengosongkan sisa stok barang di gudang. Namun bisa jadi juga produk-produk yang ada di gudang tersebut benar-benar tidak laku terjual sehingga mau tidak mau harus memakai cara "cuci gudang". Bukan gudangnya dicuci dengan sabun atau deterjen ya. Clear sama artinya dengan bersih-bersih atau mengosongkan sampai habis. Clearanse sale artinya penjualan untuk menghabiskan semua barang yang tersisa.


Diskon cuci gudang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbelanja jika produknya benar-benar bagus dan kita butuhkan. Ingat, jangan sampai membeli produk yang sudah aus, menjelang expired apalagi itu makanan minuman atau out of fashion jika itu barang-barang yang berhubungan dengan perkembangan teknologi. Takutnya habis beli malah tidak bisa dipergunakan, harus di-upgrade, dsb...yang ujung-ujungnya malah makin mahal. Jadi mesti dicek kembali. Kalau oke langsung belanja karena merupakan momen yang tepat. Harganya pasti sangat murah. Namun kalau tidak ya cuekin saja!


Cuci gudang tidak mengenal musim atau masa promosi. Bisa diadakan kapan saja. Berdasarkan stok di gudang atau kebijakan pemilik toko. Bisa sepanjang tahun atau beberapa tahun sekali sesuai kondisi lapangan atau program promosi perusahaan.


berikutnya  >>>  Diskon Harga Dinaikkan