Diskon Musiman Yang Aneh

Trik diskon berikutnya yang juga perlu kita kenali setelah diskon kuantitas adalah diskon musiman (seasonal discount). Promosi diskon satu ini juga sering kita temui hanya saja bagi sebagian orang sangat menjengkelkan sehingga dicuekin atau dilupakan begitu saja. Kok bisa? Karena diskonnya hanya diberikan di musim-musim tertentu yang terkadang memang sedang tidak dibutuhkan atau diharapkan. Namun bagi sebagian orang lainnya namanya juga program diskon tetap disambut dengan penuh antusias. Seperti apakah? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Program diskon musiman yang terkadang aneh.
Diskon diberikan justru ketika berbeda musim atau kondisi. image: freepik.com

Diskon Musiman Yang Aneh

 

Tahukah anda bahwa ketika musim kemarau harga payung jauh lebih murah daripada ketika musim hujan? Bahkan beberapa toko rela memberikan diskon untuk payung-payung jualan mereka. Aha! You get the point! Inilah yang dimaksud dengan diskon musiman. Diskon diberikan ketika sebuah musim tiba yang bertolak belakang dari kegunaan produk tersebut. Untuk payung, jangan berharap akan ada diskon ketika musim penghujan tiba. Yang ada harga payung meroket tajam karena memang sudah musimnya orang mencari, membeli dan memakai payung. Kurang lebih seperti itu.

 

Ketika musim panas tiba, harga jas hujan atau mantel akan jauh lebih murah daripada ketika musim dingin atau musim hujan tiba. Bahkan ada banyak toko yang memberikan diskon spesial untuk produk-produk seperti ini. Namanya musim panas, siapa yang mau beli dan pakai? Diberikan diskon pun belum tentu orang mau membelinya bukan? Lagian produk tersebut tidak bisa dipergunakan sepanjang tahun. Namun berhubung diskon kalau kita mau beli tentu akan dapat harga yang jauh lebih murah. Saat-saat berbeda musim inilah sebenarnya adalah saat yang tepat berburu beberapa produk. Untuk produk mantel atau jas hujan, bagi mereka yang berencana berliburan ke luar negeri yang kebetulan musimnya berbeda dengan negara kita adalah momen yang tepat.

 

Sayangnya, tidak semua produk bisa kita dapatkan dengan program diskon musiman ini. Tetapi bukan berarti tidak ada loh. Yang pasti, sebagai konsumen pintar-pintar saja mencarinya dengan berpatokan pada lawan musimnya. Tentu harus selalu diingat berbelanjalah untuk sesuatu yang kita butuhkan. Bukan sekadar sesuatu yang kita inginkan. Selain itu jangan hanya melihat atau berpatokan pada besarnya diskon. Cek ulang ke toko-toko lain apakah diskonnya wajar atau tidak wajar. Jangan sampai diskon sudah dinaikkan harganya terlebih dulu.


berikutnya  >>>  Cuci Gudang