Trik Diskon Sebagian Produk

Ada toko yang di depannya tertulis "Promo Diskon Besar-Besaran" atau "Diskon Semua Barang!" Anda tertarik lalu masuk dan setelah berputar-putar dan melihat-lihat rupanya tidak semua barang diberikan diskon. Inilah yang namanya trik diskon sebagian produk. Yang diskon hanya sebagian saja atau bahkan beberapa item tak lebih dari 30% dari total keseluruhan produk. Promosi dibuat hanya untuk meyakinkan konsumen bahwa toko tersebut penuh diskon. Kenyataannya bisa berbeda!

 

Trik diskon sebagian produk
Ada macam-macam strategi diskon dan salah satunya ya diskon hanya sebagian produk tetapi seolah-olah semua produk. image: freepik.com

Diskon Sebagian Produk


Namanya juga trik. Diskon sebagian produk dirancang agar menyakinkan kita bahwa semua barang di toko tersebut benar-benar murah harganya. Memainkan psikologis dan persepsi pembeli untuk berbelanja. Jadi jangan langsung percaya apalagi keburu nafsu jika melihat plang, spanduk, papan, tempelan, bunyi iklan, tulisan berjalan, badut promosi, sales promotion girl (SPG), sales promotion boy (SPB), dsb... yang menjelaskan di sana diskon, di sini diskon. Pastikan dulu jika diskon tersebut benar-benar diskon untuk produk-produk yang kita butuhkan. Jangan percaya jika satu toko memberikan diskon otomatis semua produknya murah. Tanyakan dengan jelas mana yang diskon dan mana yang tidak agar tidak salah pengertian. Termasuk toko online atau market place yang sering kita jumpai. Praktek diskon sama saja baik toko fisik atau toko online.


berikutnya  >>>  Diskon Produk Yang Tidak Ada